Bantuan Dari Bank Mandiri

Posted by Fadli Thea | | Category: |

AKSARA – Seperangkat alat untuk kebutuhan Laboratorium Bahasa Inggris dan beasiswa selama 1 tahun untuk siswa berprestasi bantuan dari Bank Mandiri melalui program peduli pendidikan periode tahun 2009, berhasil diperoleh oleh SMK Bina Warga.

Para siswa SMK Bina Warga tengah mendapatkan materi pelajaran di Laboratorium Bahasa Inggris. Tempat yang baru 4 bulan berjalan tersebut hasil sumbangan dari Bank Mandiri./Foto: Iman

Para siswa SMK Bina Warga tengah mendapatkan materi pelajaran di Laboratorium Bahasa Inggris. Tempat yang baru 4 bulan berjalan tersebut hasil sumbangan dari Bank Mandiri./Foto: Iman

Bantuan Laboratorium Bahasa Inggis senilai Rp 77 Juta dalam bentuk peralatan terdiri dari satu unit komputer control, LCD dan bangku dengan kapasitas Laboratorium untuk 40 siswa, ditambah beasiswa untuk 20 anak sebesar Rp. 100.000 setiap bulan selama 1 tahun tersebut diperoleh pada bulan April 2009 lalu.

“SMK Bina Warga merupakan satu-satunya SMK di Kota Bogor yang memperoleh bantuan dari 4 sekolah di Jabodetabek melalui Kantor Wilayah 5 Bank Mandiri lewat program peduli pendidikan,” papar Kepala Sekolah SMK Bina Warga 1,Sapnan Kusmayadi.

Dia mengatakan, bantuan yang diperoleh SMK Bina Warga dari pihak Bank Mandiri melengkapi kebutuhan fasilitas untuk Laboratorium Bahasa Inggis untuk kebutuhan peningkatan kapasitas kemampuan 1300 siswa dibawah pembinaannya.

Sebab Laboratorium Bahasa Inggris sebelumnya sudah dimiliki oleh sekolahnya dengan kapasitas sama untuk 40 siswa, tidak mencukupi untuk menfasilitasi sejumlah peserta didik yang sedang menimba ilimu di tempatnya.

Sapnan menyambut positif bantuan yang diselenggarakan secara rutin oleh pihak Bank Mandiri melalui program peduli pendidikan, cukup dirasakan nilai manfaatnya untuk sekolah-sekolah dengan fasilitas terbatas untuk mendukung peningkatan kapasitas para peserta didik.

Dalam kesempatan tersebut dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah memberi kepercayaan memalui bantuan Laboratorium dan beasiswa kepada 20 siswa berprestasi di tempatnya.

“Saya mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri. Mudah-mudahan program seperti ini bisa ditiru oleh beberapa perusahaan besar, sehingga membantu sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan fasilitas pendukung mutu pendidikan, sebagai wujud dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa,” harap Sapnan. (Dir)


Currently have 0 komentar:


Leave a Reply

Mau komentar? silahkan, asal jangan komentar spam.
Maaf! Komentar bernada spam akan kami hapus.